Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Secara Online Di Kota Batam

Sitanggang, Yessika Ronauli (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pakaian Secara Online Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (769kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy

Abstract

Di era globalisasi yang semakin berkembang, membuat banyak orang terus bersaing menggunakan teknologi untuk meningkatkan serta melancarkan sistem informasi. Hal yang paling mencolok dengan adanya pekembangan teknologi tersebut yaitu kecenderungan dalam melakukan aktivitas di dunia maya, misalnya dengan berbelanja secara online ataupun yang dikenal dengan online shopping. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk pakaian secara online di kota Batam melalui metode penelitian kuantitatif, Sampel diambil dengan teknik non probability sampling yaitu teknik penetapan sampel secara kebetulan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada responden dengan bantuan google forms. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk serta kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan pada keputusan pembelian produk pakaian secara online pada Shopee. Hasil uji koefisien determinasi menyatakan keterkaitan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 73,7%, sedangkan 26,3% sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Product Quality, Service Quality, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.5 Manajemen Produksi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 18 Sep 2021 09:26
Last Modified: 18 Sep 2021 09:26
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1171

Actions (login required)

View Item View Item