Susanti, Aprilia (2021) Pengaruh Pemahaman, Kualitas Pelayanan dan Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (780kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (758kB) | Request a copy |
Abstract
Jumlah kendaraan bermotor tiap tahunnya mengalami peningkatan diKota Batamm. Dengan adanya lonjakan jumllah kendaran tersebut tetapi tdak disertaii oleh tingkat kepatuan wajippajak. Penelitian ini menguji tingklat konsistensi wajibb pajk kendaraan bermotor du KotaBatam yang merupakan variabelk dependen dengan menhggunakan variable independen antara lain Pemahaman Pjak, Kualitas Playanan serta Sansi Pajaak. Maksud dari adanya analisis ini ialah guna menganalisa pengaruhh Pemahaman, Kualitas Pelyanan dan Snksi Pajakterhadap Keptuhan wajibp pakak kendarasan bermotorr diKota Batam dalam uji sebagian atau bersama-sama. Popullasi pada penelitianini ialah seluruh individu yang memiliki kendaraan bermottor diu Kota Batam. Bersumber pada BP2RD tercattat sejumlah 904.280 wajib pajak pada thun 2020. Digunakannya rumus slovin pada penelitian ini untuk memperoleh sample. Jumlah sampel pada penelitianini adalah 100 responden wajib pajak. Pengumpuaalan data dalam analisis inii memakai teknik survey melalui penyebaran koesioner melalui media online. Teknic analysis dara dalam menjawab dugaan ialah melalui ujiT dan uji F. Berdasar penelitianyang berlangsung peneliti menyatakan antara lain : 1) Pemahaman Pajaksecara partial berpengaru besar tehadap kepatuhhan wajibpajak kendaraanbermotor. 2) Variabel KualitasPelayanan secara parsial berpengaru besar terhdap kepatuhann wajibpajak kendaraan bermotor. 3) Variabel SanksiPajak seecara partial tiddak bepengaruhbesar terhasap kepatuan wajibpajak kendaran brrmotor. 4) Variable Pemahaman,.Kualitas Pelayanan serta Sanksi Pajakk dengan bersama-sama berpengaruhsignifikan teradap kepayuhan wajibpajak kendaran bermotor.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman, Kualitas Pelayanan, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Understanding, Service Quality, Tax Sanctions, Taxpayer Compliance |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.46 Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Pajak 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.661 Akuntansi Publik, Akuntansi Pemerintah, Akuntansi Pemerintahan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 11 Sep 2021 03:00 |
Last Modified: | 11 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1091 |
Actions (login required)
View Item |