Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee Di Kota Batam

Angraini, Ade Natasha Putri (2021) Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (754kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy

Abstract

Era globalisasi yang kini semakin pesat telah merubah kehidupan dalam berbagai aspek, seperti transportasi, perdagangan, komunikasi elektronik dan lainnya. Dengan adanya marketplace, konsumen merasa dimudahkan dan diuntungkan karena dengan adanya hal ini konsumen dapat memenuhi kebutuhan hidup tanpa harus mendatangi atau mengunjungi toko yang menyediakan barang tersebut. Shopee berhasil menjadi marketplace terpopuler di Indonesia di Juni 2020. Marketplace asal Singapura itu mengalahkan para pesaingnya dalam segi jumlah pengguna bulanan dan jumlah unduhan aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kota Batam. Penelitian melakukan penelitian dengan jumlah sampel 385 responden berdasarkan non probability sampling dengan pengambilan sampel purposive. Metode analisis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji pengaruh menggunakan uji regresi linier berganda dan uji koefisien determinasi, sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan f. tes. Dengan menggunakan software statistik SPSS 26. Berdasarkan hasil penelitian uji-t menunjukkan kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 8,838 > 1,966 dan signifikan dengan nilai sig t sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan kualitas informasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 8,524 > 1,966 dan signifikan dengan nilai sig t 0,000 < 0,05 dan hasil uji F berupa nilai 299,687 > F tabel 2,628 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, yang menunjukkan bahwa kepercayaan dan kualitas informasi berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Kualitas Informasi, Purchase Decision, Quality Of Information, Trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.84 Distribusi Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 09 Sep 2021 03:18
Last Modified: 09 Sep 2021 03:18
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1060

Actions (login required)

View Item View Item