Siswati, Yelna (2021) Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Rexvin Putra Mandiri. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (425kB) | Request a copy |
Abstract
Pertumbuhan investasi di Indonesia terutama di sektor properti mengalami kemajuan dan peningkatan yang cukup signifikan. Tingginya tingkat persaingan di bidang properti ini membuat perusahaan developer harus saling berkompetisi untuk menyediakan hunian yang berkualitas dan memasarkan produknya dalam rangka memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen di PT Rexvin Putra Mandiri. Sampel penelitian diperoleh menggunakan simple random sampling dari total konsumen proyek Prasetya Residence. Data penelitian diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 104 responden konsumen proyek Prasetya Residence. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah kausalitas kuantitatif. Uji kualitas data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji asumsi klasik yaitu uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Uji pengaruh dengan analisis regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan t hitung variabel kualitas produk dan t hitung variabel promosi lebih besar daripada t tabel dan signifikasi <0,05. Serta nilai F hitung lebih besar daripada F tabel dan signifikasi <0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel kualitas produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan variabel kualitas produk dan promosi bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan Konsumen, Product Quality, Promotion, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.5 Manajemen Produksi 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 05 Jun 2021 03:02 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 03:02 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/890 |
Actions (login required)
View Item |