Nanda, Marini Tree (2021) Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT Teno Sukses Abadi Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (773kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam lingkungan perdagangan, pelanggan merupakan hal yang penting untuk diperhatikan demi berkembanganya suatu perusahaan. Berdasarkan hal tersebut maka dalam mengelola perusahaan atau organisasi, pelanggan juga perlu diperhatikan untuk dapat bersaing dengan perusahaan atau organisasi lain. Kepuasan pelanggan yang dijaga dengan baik tentunya akan meningkatnya penghasilan perusahaan. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan yaitu fasilitas dan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT Teno Sukses Abadi di Kota Batam. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 124 orang dan yang menjadi responden adalah pelanggan PT Teno Sukses Abadi dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 86,4% terhadap kepuasan pelanggan. Fasilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sebesar 22,449 > t tabel 1,980 dan signifikan dengan nilai sig t sebesar 0,000 < 0,050. Sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan sebesar dengan nilai sebesar 14,427 > t tabel 1,980 dan signifikan dengan nilai sig t sebesar 0,000 < 0,050. Kemudian secara simultan fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan sebesar 0,000 < 0,050 dan nilai F hitung sebesar 383,491 > F tabel 3,070 terhadap kepuasan pelanggan pada PT Teno Sukses Abadi. Simpulan, Secara partial fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan secara simultan fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan PT Teno Sukses Abadi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Customer Satisfaction, Facilities, Service Quality |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 29 May 2021 05:44 |
Last Modified: | 29 May 2021 05:44 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/793 |
Actions (login required)
View Item |