Pengaruh Brand Trust, Celebrity Endorse dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Vaseline di Kota Batam

Waruwu, Hernita Sari (2025) Pengaruh Brand Trust, Celebrity Endorse dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Vaseline di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (591kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (459kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (340kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (407kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (259kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (255kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian konsumen adalah tindakan yang dilakukan oleh konsumen sebelum melakukan pembelian terhadap produk yang di inginkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand trust, celebrity endorse dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Vaseline di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah pengguna yang pernah menggunakan produk Vaseline. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus lemeshow dengan jumlah perhitungan sebesar 100 responden dengan teknik pengambilan sacara purposive sampling. Data di analisis menggunakan model regresi linear berganda dengan pengujian uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel brand trust dan celebrity endorse tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, variabel brand image menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga variabel independen tersebut berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 62,1%. Temuan ini menggaris bawahi pentingnya memperkuat brand image sebagai faktor kunci dalam strategi pemasaran, sementara efektifitas celebrity endorse dan brand trust terhadap keputusan pembelian perlu di tinjau ulang oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Trust, Celebrity Endorse, Brand Image, Keputusan Pembelian: Brand Trust, Celebrity Endorsement, Brand Image, Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2025 05:16
Last Modified: 31 Oct 2025 05:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6880

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year