Pengaruh Promosi, Persepsi Kemudahan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan Grabfood di Kota Batam

Nainggolan, Sri Yuliana Br (2025) Pengaruh Promosi, Persepsi Kemudahan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Pelanggan Grabfood di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (781kB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (414kB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (430kB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (503kB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (295kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (214kB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kajian ini disusun guna menelaah secara mendalam sejauh mana eksistensi promosi, persepsi kemudahan, serta kepercayaan konsumen mampu merajut keterikatan loyalitas terhadap layanan GrabFood di wilayah Kota Batam. Pendekatan yang digunakan bersifat kuantitatif deskriptif, mengingatkan pada pemetaan statistik atas fenomena sosial yang bersandar pada angka. Unit populasi mencakup para pengguna aktif GrabFood, meskipun jumlah absolutnya tidak dapat ditentukan secara eksplisit. Teknik penarikan sampel menggunakan metode purposive dengan perhitungan berbasis rumus Jacob Cohen, menghasilkan partisipasi dari 204 responden. Alur analisis data meliputi pengujian kualitas instrumen, verifikasi asumsi klasik, pemodelan regresi linier ganda, serta konfirmasi hipotesis melalui uji parsial dan simultan. Temuan empiris mengisyaratkan bahwa promosi menyumbang pengaruh sebesar 15,0%, kemudahan menyumbang 18,6%, sementara kepercayaan menyumbang 16,8% terhadap loyalitas pelanggan. Secara kolektif, ketiga determinan ini menyumbangkan 71,0% variasi terhadap loyalitas, sebagaimana tercermin dalam nilai koefisien determinasi (R²). Hasil uji inferensial mempertegas bahwa masing masing variabel independen memiliki korelasi yang signifikan dan bersifat konstruktif terhadap loyalitas pelanggan, baik secara individu maupun secara bersamaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Loyalitas Pelanggan, Persepsi Kemudahan, Promosi: Customer Loyalty, Perceived Convenience, Promotion, Trust.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 31 Oct 2025 04:13
Last Modified: 31 Oct 2025 04:13
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6875

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year