Amelia, Sheza (2025) Pengaruh Brand Positioning, Brand Image dan Brand Trust terhadap Repurchase Intention Pengguna Bus Trans Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
|
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (437kB) |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand positioning, brand image, dan brand trust terhadap repurchase intention pada pengguna Trans Batam. Seiring dengan pesatnya perkembangan kota, kebutuhan akan transportasi umum yang terjangkau, efisien, dan nyaman semakin meningkat. Trans Batam sebagai salah satu sistem transportasi utama di Kota Batam berupaya memenuhi kebutuhan tersebut melalui layanan dan fasilitas yang disediakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei yang dibagikan kepada 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online, dan analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 31. Proses analisis mencakup uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, brand positioning dan brand trust tidak berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Sementara itu, brand image memiliki pengaruh signifikan namun negatif terhadap repurchase intention. Secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention pengguna Trans Batam. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 6,5% menunjukkan bahwa ketiga variabel independen hanya mampu menjelaskan sebagian kecil variasi dalam repurchase intention, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam studi ini. Temuan ini memberikan implikasi bagi pengelola Trans Batam untuk lebih memperhatikan persepsi masyarakat dan meningkatkan cara penyampaian brand image guna mendorong minat beli ulang.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Brand Positioning, Brand Image, Brand Trust, Repurchase Intention: Brand Positioning, Brand Image, Brand Trust, Repurchase Intention |
| Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
| Depositing User: | Susila Novmbrita |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 02:17 |
| Last Modified: | 30 Oct 2025 02:17 |
| URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6817 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
