Ndraha, Tuti Elmina (2025) Pengaruh Brand Awareness, Daya Tarik, dan Brand Image, terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Platform Tiktok Shop. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
|
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (444kB) |
|
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (396kB) |
|
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (386kB) |
|
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (353kB) |
|
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (478kB) | Request a copy |
|
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (217kB) |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (190kB) |
|
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan platform digital internet pada saat ini mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Transformasi dari teknologi mendorong berbagai platform muncul, terutama pada bidang pemasaran digital. Platform Tiktok Shop menjadi salah satu ruang pasar digital yang wadah terjadinya transaksi berbelanja yang menyenangkan. Strategi pemasaran digital memiliki beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dari pengguna platform, diantaranya yaitu brand awareness, daya tarik, serta brand image dari platform. Penelitian deskriptif kuantitatif ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh brand awareness (X1), daya tarik (X2), serta brand image (X3) terhadap keputusan pembelian pengguna platform Tiktok Shop di Kota Batam. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan total sampel yaitu 100 responden pengguna platform Tiktok Shop di kota Batam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness (X1), daya tarik (X2), serta brand image (X3) emmiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna platform Tiktok Shop di kota Batam. Hal ini dikarenakan keputusan pembelian cenderung meningkat dengan daya tarik serta citra merk dan memilik dampak berupa pengalaman positif yang mendorong pengguna melakukan pembelian pada platform layanan.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Brand awareness, Daya Tarik, Brand Image, Keputusan Pembelian, Tiktok Shop: Brand awareness, Attractiveness, Brand Image, Purchasing Decisions, Tiktok Shop. |
| Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
| Depositing User: | Susila Novmbrita |
| Date Deposited: | 29 Oct 2025 08:32 |
| Last Modified: | 29 Oct 2025 08:32 |
| URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6806 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
