Oktaviani, Nur (2025) Pengaruh Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Sun Care Wardah di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
![]() |
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (564kB) |
![]() |
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (424kB) |
![]() |
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (158kB) |
![]() |
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (280kB) |
![]() |
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (502kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (30kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (101kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Sun Care Wardah di Kota Batam. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan desain deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Sun Care Wardah di Kota Batam pada tahun 2024 dengan jumlah yang tidak diketahui secara pasti. Penentuan sampel dilakukan menggunakan rumus Jacob Cohen yang menghasilkan 204 responden dan metode purposive sampling diterapkan sebagai teknik sampling berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang diterapkan mencakup pengujian kualitas data, uji asumsi klasik, analisis pengaruh, serta pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berkontribusi sebesar 21,5% terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh sebesar 33,0%, dan kepercayaan pelanggan berkontribusi sebesar 18,3%. Koefisien determinasi (R²) menunjukkan bahwa kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan kepercayaan pelanggan secara bersama-sama memengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 68,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar cakupan penelitian. Uji statistik menggunakan uji t dan uji F mengonfirmasi bahwa kualitas produk, kepuasan pelanggan, dan kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Sun Care Wardah di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan: Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Customer Trust, Product Quality. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 06:31 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 06:31 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6657 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year