Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Gojek Di Kota Batam

Handayani, Uut (2021) Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Gojek Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kepercayaan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan pada pengguna Gojek di Kota Batam. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini untuk mengumpulkan data adalah kuesioner dengan jumlah responden 394 orang. Dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas untuk menguji kualitas data, analisis regresi linier berganda dan pengujian koefisien determinasi (R2 ) digunakan untuk bereksperimen dengan uji asumsi klasik dan untuk menguji pengaruhnya, sedangkan pengujian uji t dan uji F untuk menguji hipotesis dengan menggunakan bantuan SPSS versi 25. Hasil dari pengujian koefisien determinasi dari Adjusted (R2 ) menunjukkan bahwa citra merek, kepercayaan dan nilai pelanggan berpengaruh 12% terhadap Kepuasan pelanggan. Sedangkan citra merek (X1) berpengaruh 14,7% terhadap kepuasan pelanggan (Y), kepercayaan (X2) berpengaruh 19,3% terhadap kepuasan pelanggan, dan nilai pelanggan (X3) berpengaruh 31% terhadap kepuasan pelanggan dari hasil uji regresi linier berganda. Dari hasil uji t dan uji F dapat disimpulkan bahwa citra merek (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, kepercayaan (X2) berpengaruh secara parsial signifikan terhadap kepuasan pelanggan, namun nilai pelanggan (X3) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dan citra merek, kepercayaan dan nilai pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna Gojek di Kota Batam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Brand Image, Trust, Customer Value, Customer Satisfaction
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380-389 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > 388.46 Transportasi di Perkotaan dengan Kendaraan Bermotor
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 03 May 2021 06:14
Last Modified: 03 May 2021 06:14
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item View Item