Turnip, Sahlima (2024) Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pelanggan Maxim di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (10MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (5MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (525kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kemudahan penggunaan, kepercayaan, dan kepuasan mempengaruhi loyalitas pelanggan aplikasi Maxim di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah pengguna aplikasi Maxim di Kota Batam pada tahun 2024, namun jumlah pastinya tidak diketahui. Sampel ditentukan dengan menggunakan rumus Jacob Cohen, menghasilkan 204 responden yang dipilih melalui purposive sampling. Data dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda untuk menguji uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan memiliki kontribusi sebesar 20,2% terhadap loyalitas pelanggan. Kepercayaan memberikan kontribusi sebesar 30,2% terhadap loyalitas pelanggan. kepuasan memberikan kontribusi 32,6% terhadap loyalitas pelanggan. Analisis koefisien determinasi (R²) mengungkapkan bahwa kemudahan penggunaan, kepercayaan dan kepuasan secara keseluruhan dapat menjelaskan 71,2% variasi dalam loyalitas pelanggan. Uji t dan uji F menunjukkan bahwa kemudahan penggunaan, kepercayaan dan kepuasan memiliki pengaruh positif dan signifikan, baik secara individu maupun bersama-sama, terhadap loyalitas pelanggan aplikasi Maxim di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Pelanggan. : Customer Loyalty, Ease of Use, Satisfaction,Trust. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 07:25 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 07:25 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/6373 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year