Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Cimb Niaga Lumbung Batam

Riedwindi, Riedwindi (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Cimb Niaga Lumbung Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (9MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (380kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang dampak dari kualitas pelayanan, kepercayaan dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah pada Bank CIMB Niaga Lumbung Batam. Pendekatan deskriptif digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang ditentukan adalah 466 nasabah Bank CIMB Niaga Lumbung Batam didasarkan pada data jumlah nasabah Bank CIMB Niaga Lumbung Batam pada bulan Februari 2023. Untuk menentukan ukuran sampel, rumus Slovin digunakan, dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 215 responden melalui pendekatan simple random sampling. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan model regresi linier berganda, dan perangkat lunak SPSS digunakan untuk menguji pada pengujian uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis penelitian. Hasil pengujian regresi linier berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memberikan pengaruh sebesar 27,1% terhadap kepuasan nasabah. Kepercayaan memberikan pengaruh sebesar 16,1% terhadap kepuasan nasabah, sementara citra perusahaan memberikan pengaruh sebesar 39,0% terhadap kepuasan nasabah. Koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa 60,9% kepuasan nasabah pada Bank CIMB Niaga Lumbung Batam dapat dijelaskan oleh faktor-faktor seperti kualitas pelayanan, kepercayaan dan citra perusahaan. Temuan dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas pelayanan, kepercayaan dan citra perusahaan dengan kepuasan nasabah pada Bank CIMB Niaga Lumbung Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah, Kualitas Pelayanan: Corporate Image, Customer Satisfaction, Service Quality, Trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 01 Nov 2023 02:15
Last Modified: 26 Jul 2024 06:44
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5711

Actions (login required)

View Item View Item