Agustiana, Mely (2023) Pengaruh Customer Relationship Management terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan PT Caltest Engineers. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (289kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan dengan komitmen dan komunikasi sebagai indikator CRM. Populasi penelitian ini adalah pelanggan PT Caltest Engineers dengan sampel penelitian sebanyak 87 responden. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan teknik analisis data regresi berganda. Penelitian ini menjelaskan pengaruh manajemen hubungan pelanggan terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien determinasi sebesar 0,640 atau 64% dan pengaruh manajemen hubungan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan koefisien determinasi sebesar 0,561 atau 56,1% . CRM berpengaruh signifikan dengan nilai 0,000 > 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan secara signifikan dipengaruhi oleh manajemen hubungan pelanggan dan loyalitas pelanggan juga dipengaruhi oleh manajemen hubungan pelanggan secara signifikan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | crm, komitmen, komunikasi, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan: crm, commitment, communication, customer satisfaction, customer loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 09:22 |
Last Modified: | 23 Jul 2024 10:38 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5693 |
Actions (login required)
View Item |