Siburian, Anjelita Novita Sari (2023) Pengaruh Kepercayaan, Daya Saing dan Ketepatan Waktu terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Aplikasi Gojek di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (6MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (3MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (407kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan dalam dunia bisnis kini semakin ketat, dalam hal ini perusahaan harus dapat menjaga kepuasan pelanggan dengan berbagai cara. Tingkat kepuasan pelanggan dapat dilihat dari beberapa faktor seperti kepercayaan, daya saing dan ketepatan waktu. Gojek sebagai penyedia layanan transportasi online harus terus meningkatkan daya saingnya agar dapat mempertahankan loyalitas pelanggan yang telah menggunakan layanannya. Dalam menghadapi persaingan ketat dengan perusahaan jasa lain, Gojek harus terus memperkuat pemasarannya dan mempercepat pertumbuhan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, daya saing dan ketepatan waktu terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi Gojek di Kota Batam. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner dengan sampel sebanyak 204 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji t, uji F, koefisien determinasi) dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, daya saing dan ketepatan waktu secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pengguna aplikasi Gojek di Kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepercayaan, Daya Saing, Ketepatan Waktu, Kepuasan Pelanggan: Trust, Competitiveness, Timeliness, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 07:26 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 02:10 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5651 |
Actions (login required)
View Item |