Hati, Putri Dias Permata (2023) Bentuk Komunikasi dan Promosi dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Indomaret di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab I.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab II.pdf - Submitted Version Download (13MB) |
|
Text
bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
bab V.pdf - Submitted Version Download (401kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version Download (939kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Ritel modern adalah cara perusahaan untuk memasarkan produk secara eceran kepada konsumen akhir untuk kebutuhan pribadi. Kota Batam merupakan salah satu kota yang memiliki izin untuk mendirikan bisnis ritel modern salah satunya adalah Indomaret. Dalam penelitian ini ditemukan permasalahan yaitu terdapat jumlah penurunan pelanggan dalam 3 tahun terakhir dari tahun 2020-2022 di 3 toko Indomaret Kota Batam. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan faktor penyebab penurunan jumlah pelanggan Indomaret dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran dalam mempertahankan loyalitas pelanggan Indomaret di Kota Batam. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini memilih 6 narasumber yang terdiri dari 3 kepala toko dan 3 pelanggan Indomaret Cabang Batam. Analisis penelitian menggunakan uji credibility dan uji transferability. Hasil penelitian ini menemukan 5 faktor permasalahan pelayanan dan menyebabkan penurunan jumlah pelanggan Indomaret di Kota Batam serta strategi komunikasi pemasaran Indomaret dalam mempertahankan loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Indomaret, Ritel, Komunikasi, Promosi, Loyalitas Pelanggan.:Indomaret, Retail, Communication, Promotion, Customer Loyalty |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.24 Isi Komunikasi 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 06:59 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 02:30 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5637 |
Actions (login required)
View Item |