Santuri, Roni (2023) Efektivitas Inovasi Pelayanan Transportasi Trans Batam Berbasis E-Government oleh Dinas Perhubungan Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Administrasi Negara.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (11MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (13MB) | Request a copy |
Abstract
Angkutan umum menjadi salah satu layanan yang sering digunakan masyarakat, salah satu transportasi umum yang beroperasi di Kota Batam yakni Bus Trans Batam. Dinas Perhubungan Kota Batam bertanggung jawab dalam menyusun dan mengatur kebijakan terkait pelayanan transportasi di Kota Batam, salah satunya yaitu pelayanan jasa Bus Trans Batam. Serangkaian upaya dan usaha diterapkan oleh Dinas Perhubungan Kota Batam dalam memberikan sejumlah kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa Bus Trans Batam, salah satunya yaitu menciptakan aplikasi Sistem Informasi Penumpang Trans Batam (SIP TB). Inovasi ini menjawab tuntutan kepada Pemerintah Kota Batam, dalam meningkatkan pelayanan publik khususnya pelayanan publik berupa layanan elektronik atau e-service, khususnya dalam hal ini adalah aplikasi, dimana aplikasi pemerintah daerah diharapkan dapat menjadi media e-government sebagai sarana interaksi antara pemerintah dengan masyarakat maupun mempermudah layanan elektronik. Namun begitu, masih terdapat kekurangan pada aplikasi ini di mana aplikasi SIP TB belum mampu sepenuhnya melacak keberadaan bus Trans Batam karena sejumlah bus masih belum terpasang GPS. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas inovasi pelayanan transportasi Trans Batam berbasis E�Government oleh Dinas Perhubungan Kota Batam dan ntuk menganalisis faktor yang memengaruhi efektivitas inovasi pelayanan transportasi Trans Batam berbasis E-Government oleh Dinas Perhubungan Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukka bahwa efektivitas inovasi pelayanan transportasi Trans Batam berbasis e�government oleh Dinas Perhubungan Kota Batam telah baik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, E-Government, Inovasi Pelayanan Publik, Trans Batam: E-Government, Public Service Innovation, Trans Batam |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350-359 Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 352.3 Manajemen Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 31 Oct 2023 01:46 |
Last Modified: | 31 Oct 2023 01:46 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5545 |
Actions (login required)
View Item |