Vanthia, Yurinez (2019) Strategi Komunikasi Desk Quality dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan pada PT Bank Riau Kepri 2015 – 2017. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (634kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (473kB) | Request a copy |
Abstract
Desk service quality Bank Riau Kepri menjadi penanggung jawab dalam meningkatkan kualitas pelayanan bank. Hal ini mengharuskan DSQ memiliki strategi komunikasi sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan. Strategi komunikasi ini dapat disusun dan disesuaikan dengan pedoman Good Corporate Governance. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi komunikasi peningkatkan kualitas pelayanan oleh desk service quality Bank Riau Kepri tahun 2015-2017 dan hambatannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan teknik analisis Miles dan Huberman (pengumpulan data, data reduction atau reduksi data, data display dan conclusion drawing/verification). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta good corporate governance meliputi kegiatan internal dan eksternal. Kegiatan Internal terdiri dari pendekatan program budaya dengan lima konsep yakni morning briefing, book & garing, tracking & exiting, esr & sharia 5R, dan IDEA, kemudian program pelatihan karyawan dalam perusahaan diselenggarakan oleh learning center program dan pelatihan di karyawan di luar perusahaan dengan menggandeng pihak luar. Kegiatan eksternal dilakukan dengan survey kepuasan pelanggan. Dari dua program tersebut strategi komunikasi desk service quality Bank Riau Kepri meliputi announcing, motivating, educating, Informing serta supporting decision making. Sedangkan hambatan yang terjadi pada penerapan strategi komunikasi yang dilakukan oleh desk service quality Bank Riau Kepri yaitu hambatan semantis dan hambatan mekanis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Desk Service Quality, kualitas pelayanan, Good Corporate Governance: Communication Strategy, desk service quality, service quality, Good Corporate Governance |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 003.5 Teori Komunikasi dan Kontrol |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 07:19 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 07:19 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5522 |
Actions (login required)
View Item |