David, David (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Yafindo Sumber Rezeki. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (894kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (567kB) | Request a copy |
Abstract
Dunia usaha saat ini ditandai dengan semakin ketatnya persaingan, khususnya dalam memenuhi kepuasan pelanggan. Untuk mengatasi ketatnya persaingan dalam pemasaran maka salah satu upaya yang perlu dilakukan oleh perusahaan adalah dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan menerapkan strategi harga yang mampu bersaing. Salah satu bidang usaha yang sedang berkembang saat ini adalah supermarket dimana usaha ini memiliki banyak pesaing sehingga perusahaan berlomba-lomba untuk menjadi lebih inovatif dengan menjaga kualitas pelayanan yang baik serta menawarkan harga yang terjangkau oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada PT Yafindo Sumber Rezeki di Kota Batam. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei melalui kuesioner. Ukuran besarnya sampel yang diambil adalah sebesar 240 responden. Metode pengolahan data menggunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 21. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan positif baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen: Service Quality, Price, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 28 Oct 2023 04:47 |
Last Modified: | 28 Oct 2023 04:47 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5342 |
Actions (login required)
View Item |