Merianna, Feronica (2019) Pengaruh Harga dan Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Jam Tangan di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (827kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (556kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan ekonomi dan teknologi secara garis besar mempengaruhi pemasaran jam tangan. Jam tangan tidak hanya dapat digunakan oleh kaum dewasa, kaum anak-anak pun dapat menggunakan jam tangan sesuai model dan ukuran untuk anak-anak. Banyak hal yang mempengaruhi konsumen dalam menentukan keputusan pembelian suatu produk atau jasa, biasanya konsumen akan mempertimbangkan dari segi harga dan merek yang sudah dikenal oleh masyarakat. Untuk menarik konsumen para pedagang pun bersaing harga agar konsumen membeli dengannya bukan dengan pesaingnya. Bukan hanya para pedagang, para produsen pun berlomba-lomba membuat merek yang dapat menarik perhatian konsumen. Harga dan merek yang beragam inilah yang menjadi alasan para konsumen untuk memutuskan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh harga dan merek terhadap keputusan pembelian produk jam tangan di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan di Nagoya, Lubuk Baja Kota, Kota Batam. Penelitian ini merupakan desain penelitian kausalitas dengan 100 orang sebagai sampel yang merupakan konsumen jam tangan Alexandre Christie. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling dengan populasi yang tidak diketahui jumlahnya. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunkan program SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 21. Hasil dari pengujian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta harga dan merek secara bersama�sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Merek, Keputusan Pembelian: Price, Brand, Purchasing Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 11:18 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 11:18 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5284 |
Actions (login required)
View Item |