Desnia, Selva (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Keamanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Maskapai Penerbangan Lion Air Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (968kB) | Request a copy |
Abstract
Penelian ini bertujuan dalam mengetahui pengaruh secara parsial dan juga mengetahui pengaruh secara simultan diantara variabel kualitas pelayanan, fasilitas, dan keamanan terhadap kepuasan pelanggan maskapai penerbangan Lion Air dikota Batam. Penelitian yang dilakukan ini memakai motode penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan cara memberikan kuesioner terhadap seluruh responden dengan jumlah sebanyak 276 responden. Hasil yang didapat dari penelitian ini setelah melakukaan beberapa uji ialah hasil dari uji menyebutkan valid, reliabel, normal dan tidak terjadi multikolineaitas serta heteroskedastisitas juga tidak terjadi. Apabila melihat dari hasil pengujian dari uji t diketahui variabel kualitas pelayanan memiliki nilai sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05 dan t hitung yaitu 4.111 lebih besar dari t tabel yaitu 1,650413, maka kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, nilai dari variabel fasilitas ialah 0.136 lebih besar dari 0.05 dan t hitung yaitu -1,495 lebih kecil dari t tabel yaitu 1,650413, maka fasilitas memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, nilai dari variabel keamanan ialah sebesar 0.000 lebih kecil dari 0.05 dan t hitung yaitu 14.272 lebih besar dari t tabel yaitu 1,650413, maka keamanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kemudian melihat dari uji f didapati nilai dari f hitung adalah 222.515 lebih besar dari 2,64 dan nilai sig. adalah 0.000 lebih kecil dibanding dengan 0,05, maka kualitas pelayanan, fasilitas dan keamanan secara bersamaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada maskapai penerbangan Lion Air dikota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Keamanan, Kepuasan Pelangggan, Service Quality, Facilities, Safety, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.306 Analisa Pekerjaan Manajemen Personalia 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 05 Apr 2021 04:50 |
Last Modified: | 05 Apr 2021 04:50 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/524 |
Actions (login required)
View Item |