Mardiansyah, Mardiansyah (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen pada Bisnis Jasa Logistik pada PT Pos Indonesia (Persero) di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (792kB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (361kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan ekonomi dunia seperti saat ini pada umumnya dipengaruhi oleh beberapa hal yaitu globalisasi, kelompok ekonomi dan pasar, teknologi, pergeseran peran, dan deregulasi. Kondisi tersebut telah membawa dampak terhadap peningkatan lalu lintas barang, orang dan informasi antar negara dengan intensitas yang lebih tinggi, antara lain berkat dukungan teknologi telekomunikasi dan informatika yang serba canggih. Oleh karena itu, PT Pos Indonesia sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban misi layanan jasa Pos Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada bisnis jasa PT Pos Indonesia (Persero) di Kota Batam, di mana variabel independen yaitu kualitas pelayanan dan fasilitas mempengaruhi kepuasan konsumen sebagai variabel dependennya. Sampel yang digunakan adalah para konsumen pengguna jasa PT Pos Indonesia (Persero) di Kota Batam sebanyak 391 responden. Metode pengumpulan pengambilan sampel menggunakan metode sampling Insidental dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Analisis data uji validitas, reliabelitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, uji koefisien determinasi (R2 ), uji t dan uji f. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 21. Hasil penelitian ini adalah secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sementara secara simultan, kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia (Persero) di kota Batam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Konsumen: Service Quality, Facility, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.02 Manajemen Perusahaan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 07:01 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 07:01 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5210 |
Actions (login required)
View Item |