Husen, Arman (2020) Pengaruh Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu Pacific Palace Hotel Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (719kB) | Request a copy |
Abstract
Industri perhotelan merupakan industri yang bergerak di bidang jasa. Dimana menekan pada services untuk bersaing secara kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh fasilitas, kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu pada Pacific Palace Hotel di kota Batam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi adalah 1.182 tamu hotel. Dari poulasi tersebut diambil 299 responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dan penarikan sampel ini yaitu dengan cara simple random sampling. Penebaran kuesioner dilakukan untuk pengumpulan data. Penelitian ini menerapkan metode responden untuk mendapatkan hasil dari hipotesis. Penelitian ini diukur dengan Skala Likert dengan 5 point yang menjelaskan sangat setuju sampai sangat tidak setuju. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan program statistik SPSS versi 22 untuk mendapatkan hasil penelitian yang signifikan. Hasil penelitian diketahui melalui Uji T secara parsial fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu. Melalui Uji F diketahui secara simultan variabel Fasilitas dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Tamu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Tamu, Facilities, Guest Satisfaction, Service Quality |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Melsa |
Date Deposited: | 05 Apr 2021 03:23 |
Last Modified: | 05 Apr 2021 03:23 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/514 |
Actions (login required)
View Item |