Noviana, Noviana (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Batindo Tatasentosa. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (4MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama bagi suatu perusahaan. Faktor�faktor yang diduga mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah harga dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Batindo Tatasentosa baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan 114 pelanggan PT Batindo Tatasentosa sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software statistik SPSS 21. Adapun hasil penelitian ini yaitu: harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien sebesar 0,223. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien sebesar 0,334. Harga dan kualitas pelayanan secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,649 atau 64,9%
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan: price, quality of service and customer satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 06:13 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:13 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5106 |
Actions (login required)
View Item |