Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Mitra Krida Perkasa

Susanti, Dewi (2019) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Mitra Krida Perkasa. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (471kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy

Abstract

Fasilitas merupakan salah satu penujang dalam sebuah bisnis, karena dengan adanya fasilitas dapat membuat seorang konsumen merasa nyaman. Pengusaha harus teliti dalam memanfaatkan sebuah peluang bisnis, harus lebih menelaah apa yang dibutuhkan oleh seorang konsumen. Penyedia jasa harus memberikan suatu layanan yang ramah, sopan santun dan baik agar memberikan kepuasan pada konsumen saat sedang membeli jasa yang dijual. PT Mitra Krida Perkasa adalah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang menjual berbagai macam produk honda. Populasi dalam penelitian ini adalah 257 orang. Pengambilan sampel dengan menggunakan slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan dua sumber data yaitu primer dan sumber data sekunder. Skala pengukuran yang digunakan adalah Skala Likert. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 21. Hasil uji T menunjukkan bahwa fasilitas (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) di mana nilai thitung dari variabel fasilitas (X1) adalah 3,654 > 1,975 (ttabel). Kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) di mana nilai thitung dari variabel kualitas pelayanan adalah 6,298 > 1,975 (t tabel). Hasil uji F menunjukkan variabel fasilitas (X1), dan variabel kualitas pelayanan (X2) bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen: Facilities, Service Quality and Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Oct 2023 05:54
Last Modified: 26 Oct 2023 05:54
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5097

Actions (login required)

View Item View Item