Pengaruh Strategi Pemasaran dan Kemampuan Komunikasi terhadap Penjualan pada PT Lintang Samudra Valasindo

Wijaya, Reinaldi (2019) Pengaruh Strategi Pemasaran dan Kemampuan Komunikasi terhadap Penjualan pada PT Lintang Samudra Valasindo. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (366kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy

Abstract

Di era perdagangan bebas, money changer atau tempat pertukaran mata uang asing telah menunjukkan eksistensinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran dan komunikasi terhadap penjualan pada PT Lintang Samudra Valasindo. Variabel bebas dalam penelitian yaitu Strategi Pemasaran (X1) dan Kemampuan Komunikasi (X2) sedangkan variabel terikat adalah Penjualan (Y). Penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah pelanggan yang menjual valas di PT. Lintang Samudra Valasindo dari bulan Oktober sampai Januari sebanyak 289. Dari populasi yang didapat, sampel yang diambil adalah 167 responden dengan menggunakan teknik accidental samping. Uji yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji f dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian maka data-data dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan analisis regresi linear berganda diperoleh bahwa strategi pemasaran berpengaruh sebesar 39,6% terhadap penjualan dan kemampuan komunikasi berpengaruh sebesar 7,1% terhadap penjualan. Berdasarkan uji f dan uji t disimpulkan bahwa strategi pemasaran dan kemampuan komunikasi berpengaruh signifikan secara bersama�sama terhadap penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Kemampuan Komunikasi, Penjualan: Marketing Strategy, Communication Ability, Sales
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Oct 2023 05:19
Last Modified: 26 Oct 2023 05:19
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5080

Actions (login required)

View Item View Item