Winarni, Winarni (2019) Audit Kualitas Website Gapuro PT Epson Batam Menggunakan Metode Webqual. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (481kB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (374kB) | Request a copy |
Abstract
Dalam penelitian ini yang menjadi focus utama audit dan sekaligus menjadi batasan masalah terdiri dari tiga variable penting, ketiga variable tersebut adalah, kegunaan data informasi, layanan informasi dan interaksi layanan yang terdapat pada web Gapuro PT Epson. Adapun web ini digunakan secara internal di departemen produksi untuk mendukung proses bisnis yang dilakukan sehari-hari di PT Epson Batam sedangkan tempat dari penelitian ini adalah lokasi kawasan industri muka kuning Batam. Yang mendasari dari permasalahan pada penelitian ini adalah data yang terinput melalui line produksi yang disampaikan melalui web banyak yg tidak update, leader line mengalami kesalahan dalam mengetahui jumalha produksi yang akan ditargetkan sehingga semakin menurunnya tingkat kepercayaan dari leader, staf dan supervisor dalam menggunakan web Gapuro. Oleh sebab itu tujuan penelitian ini menemukan resiko-resiko yang yang selama ini harus di antisipasi dan memberikan rekomendasi berdasarkan tingkat resiko yang ada saat ini. Hal ini dianggap sangat perlu dilakukan penelitian dengan menemukan tingkat resiko apasaja yang tinggi, menengah dan rendah. Metode penelitian adalah deskriptif kualitatif dengan mempertimbangkan kemampuan internal peneliti dan waktu yang ada pada pihak ekternal. Alat pendukung data analisis penelitian ini menggunakan SPSS19 sebagai pendukung mengambilan keputusan dalam hasil akhir analisis statistic dan excel dalam bentuk data sederhana. Sample dari penelitian ini sebanyak 75 responden dengan memberikan bentuk isian dan pilihan berganda serta pertanyaan dapat mewakili dari ketiga indicator variable penelitian. Hasil penenlitian ini bahwa 97% dari 3 variable ini dalam web Gapuro. Resiko yang tinggi adalah interaksi layanan dengan nilai GAP sebesar 0.69, resiko menengah adalah layanan informasi sebesar 0.65 dan terendah adalah keguan data infomasi web Gapuro dengan nilai GAP sebesar 0.83. Melalui penelitian ini dapat disimpulkan secara keseluruhan web Gapuro ini masih sangat layak di percaya
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Usability, Information Service, Interaction Service: Kualitas Data, Layanan Informasi, Interaksi layanan |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620-629 Ilmu Teknik dan yang Berkaitan > 620.004 Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 25 Oct 2023 11:08 |
Last Modified: | 25 Oct 2023 11:08 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5044 |
Actions (login required)
View Item |