Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Maskapai Lion Air Di Kota Batam

Lee, Levy (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Maskapai Lion Air Di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (773kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy

Abstract

Berkembang pesatnya industri transportasi saat ini, semakin sulit bagi perusahaan untuk bersaing dalam hal merebut konsumen atau pelanggan dan juga mempertahankan pangsa pasar yang ada. Kualitas pelayanan yang baik bisa dilihat dari kepuasan konsumen. Selain kualitas pelayanan, tinggi atau rendahnya harga yang diberikan atau dipasarkan juga berperan penting pada kepuasan konsumen, oleh karena itu perusahaan jasa harus memprioritaskan kepuasan konsumen terutama pada kualitas pelayanan dan harga yang diberikan kepada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada maskapai Lion Air di kota Batam. Metode pengumpulan data yaitu kuesioner dan responden yang digunakan sebagai sampel dengan menggunakan metode simple random sampling penelitian ini berjumlah 200 orang. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis determinasi (R2 ), sedangankan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F). Data akan diproses dengan bantuan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian dari analisis deskriptif dan analisis linear berganda menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpangaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji F, peneliti menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen: Service Quality, Price, Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:53
Last Modified: 16 Oct 2023 06:53
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4849

Actions (login required)

View Item View Item