Lee, Levy (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Maskapai Lion Air Di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (773kB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (422kB) | Request a copy |
Abstract
Berkembang pesatnya industri transportasi saat ini, semakin sulit bagi perusahaan untuk bersaing dalam hal merebut konsumen atau pelanggan dan juga mempertahankan pangsa pasar yang ada. Kualitas pelayanan yang baik bisa dilihat dari kepuasan konsumen. Selain kualitas pelayanan, tinggi atau rendahnya harga yang diberikan atau dipasarkan juga berperan penting pada kepuasan konsumen, oleh karena itu perusahaan jasa harus memprioritaskan kepuasan konsumen terutama pada kualitas pelayanan dan harga yang diberikan kepada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada maskapai Lion Air di kota Batam. Metode pengumpulan data yaitu kuesioner dan responden yang digunakan sebagai sampel dengan menggunakan metode simple random sampling penelitian ini berjumlah 200 orang. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis determinasi (R2 ), sedangankan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F). Data akan diproses dengan bantuan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian dari analisis deskriptif dan analisis linear berganda menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpangaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil uji F, peneliti menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen: Service Quality, Price, Consumer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 06:53 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 06:53 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4849 |
Actions (login required)
View Item |