Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan PT Batamindo Executive Village

Febrinda, Febrinda (2019) Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan PT Batamindo Executive Village. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Batamindo Executive Village. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh Pelanggan PT. Batamindo Executive Village sebanyak 2.715 orang dengan menggunakan metode teknik judgment sampling diperoleh sampel sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel independen yaitu kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil perhitungan diperoleh nilai thitung 0,7,779 > ttabel 1,98472 pada taraf signifikansi 0,000 < α 0,05 dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil perhitungan diperoleh nilai thitung 3,562 > ttabel 1,98472 pada taraf signifikansi 0,001 < α 0,05. Kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil perhitungan Fhitung 91,770 > Ftabel 3,03 dengan tingkat signifikansi 0,000 < α 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan PT. Batamindo Executive Village.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan: Customer Satisfaction, Service Quality and Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 Oct 2023 01:35
Last Modified: 14 Oct 2023 01:35
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4692

Actions (login required)

View Item View Item