Pengaruh Lokasi dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian perumahan Rexvin Boulevard pada PT Rexvin Propertindo Kota Batam

Deviyanti, Deviyanti (2018) Pengaruh Lokasi dan Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian perumahan Rexvin Boulevard pada PT Rexvin Propertindo Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Rumah merupakan sebuah bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal dan berkumpulnya keluarga. Rumah juga memberikan rasa nyaman dan damai bagi penghuninya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian perumahan Rexvin Boulevard pada PT Rexvin Propertindo kota Batam. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan data primer yaitu membagikan kuesioner kepada 178 orang responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Penelitian pada customer yang telah melakukan pembelian rumah Rexvin Boulevard di Kota Batam. Analisis data yang digunakan adalah Program SPSS Versi 21. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil pengujian koefisien determinasi (R2 ) sebesar 51% menunjukkan bahwa lokasi dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan nilai t hitung pada variabel lokasi adalah 2,464 dan nilai t hitung pada variabel kualitas produk adalah 7,743. Kedua nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dengan nilai 1,974, sehingga masing-masing variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Jadi dapat disimpulkan bahwa lokasi dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian: Location, Product Quality, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 13 Oct 2023 07:29
Last Modified: 13 Oct 2023 07:29
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4655

Actions (login required)

View Item View Item