Jemmy, Jemmy (2018) Pengaruh Fasilitas, Kompetensi dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan PT Fes Consulindo Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (721kB) | Request a copy |
Abstract
Fasilitas, kompetensi dan pelayanan sering menjadi masalah yang dihadapi oleh PT Fes Consulindo Indonesia. Tidak dipungkiri bahwa fasilitas, kompetensi dan pelayanan merupakan salah satu yang bisa meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan menambah beberapa fasilitas, meningkatkan kompetensi setiap karyawan, dan meningkatkan pelayanan yang lebih bagus akan sangat berdampak kepada kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, kompetensi dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT Fes Consulindo Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh, dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 responden yang menjadikan seluruh pelanggan PT Fes Consulindo Indonesia sebagai responden. Selanjutnya data yang telah terkumpul dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 21. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji t, diketahui bahwa untuk variabel bebas yaitu fasilitas berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kompetensi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F sebesar 47,614 lebih besar dari f tabel sebesar 2,68 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari nilai α 0,05 menunjukkan bahwa variabel fasilitas, variabel kompetensi dan variabel pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Kompetensi, Pelayanan, Kepuasan Pelanggan: Facilities, Competencies, Service Quality, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 08:43 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 08:43 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4519 |
Actions (login required)
View Item |