Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Handphone Oppo di Kota Batam

Viola, Viola (2018) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Handphone Oppo di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (518kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (398kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli handphone Oppo di Kota Batam. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung terhadap responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability dengan sampel sebanyak 100 responden melalui penyebaran kuesioner di area Kota Batam. Berdasarkan hasil uji analisis Regresi diketahui bahwa variable Citra Merek tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Minat Beli, sedangkan Kualitas Produk berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Beli. Dengan persamaan regresi yaitu Berdasarkan analisis dan statistik, indikator- indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya reliable. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas, tidak terjadi heterokedastisitas dan berdistribusi normal. Urutan variabel yang paling berpengaruh adalah variabel Kualitas Produk dengan t hitung 10,470 dan t tabel 1,66055 dan signifikasinya 0,000 < 0,1, sedangkan variabel Citra Merek yang tidak pengaruh dan signifikn yaitu t hitung 0,267 dan t tabel 1,66055 dan signifikasinya lebih besar dari (0,1) yaitu 0,790 > 0,1. Dan merek Oppo perlu mempertahankan elemen-elemen yang sudah baik di mata konsumen, dan perlu memperbaiki hal-hal yang masih kurang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, dan Minat Beli: Brand Image, Product Quality, Purchase Intention
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 08:57
Last Modified: 11 Oct 2023 08:57
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4365

Actions (login required)

View Item View Item