Pandiangan, Nova Ria (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Nasabah PT Pegadaian (Persero) Cabang Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (11MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Dalam lembaga jasa keuangan ada dua yaitu bank dan no bank, lembaga non bank sangat berguna untuk kepentingan masyarakat yang ingin meminjam uang dengan bunga yang sangat rendah, syarat melakukan kredit apabila masyarakat memiliki barang yang akan dijaminkan kepada PT Pegadaian (Persero) Cabang Batam. Kualitas pelayanan dan fasilitas merupakan hal yang harus dijaga dan terus ditingkatkan oleh PT Pegadaian untuk kepuasan nasabah, karena kualitas pelayanan dan fasilitas yang baik akan membuat masyarakat senang menggunakan jasa yang ditawarkan PT Pegadaian (Persero) Cabang Batam. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan fasilitas terhadap kepusan nasabah pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Batam. Dalam penelitian ini metode pengambilan sampel menggunakan teknik porposive sampling karena dalam teknik porposive sampling dibuat kriteria yang bagai mana yang akan dibuat menjadi sampel karena tidak semua kriteria di jadikan sebagai sampel. Metode dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif menggunakan data primer dan menggunakan kuesioner untuk mengetahui hasil tanggapan responden terhadap kualitas pelayanan, fasilitas dan kepuasan yang dirasakan nasabah ketika menggunakan jasa PT Pegadaian (Persero) Cabang Batam. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 392 responden dan skala pengukuran menggunakan Skala Likert, dan pengujian data menggunakan SPSS 20 dan hasil hipotesis yang didapat adalah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, variabel fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, dan secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan dan fasilitas mempunyai pengaruh siknifikan terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan; Fasilitas; Kepuasan pelanggan: Service Quality; Facilities, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 08:40 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 08:40 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4355 |
Actions (login required)
View Item |