Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Menginap pada Hotel Travelodge di Kota Batam

Muarif, Muarif (2018) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Menginap pada Hotel Travelodge di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan industri perhotelan khususnya hotel bintang 4. Hotel Travelodge batam menjadi solusinya untuk para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan menginap pada Hotel Travelodge di kota batam baik secara parsial maupun simultan. Di mana variabel independen yaitu fasilitas dan kualitas pelayanan, mempengaruhi kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen nya. Sampel yang digunakan adalah para tamu yang menginp pada Hotel Travelodge Batam sebanyak 400 responden. Metode pengumpulan pengambilan sampel menggunakan metode sampling Insidental (aksidental sampling) dan teknik pengumulan data menggunakan wawancara, dan kuesioner (angket). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif . Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, reliabelitas, uji asumsi klasik,analisis linier berganda uji koefisien determinasi (R2 ), uji t dan uji f. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 24. Hasil penelitian ini adalah secara parsial fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sementara hasil secara simultan, fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Hotel Travelodge di kota Batam. Hal-hal apa yang telah dilakukan dan apa yang belum dilakukan pada pengembangan perangkat lunak ini akan diulas pada bagian akhir skripsi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: fasilitas, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan: facility, service quality, and customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 11 Oct 2023 01:23
Last Modified: 11 Oct 2023 01:23
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4273

Actions (login required)

View Item View Item