Chandra, Heryadi (2018) Pengaruh Brand Image, Brand Awareness, dan Brand Trust terhadap Loyalitas Pelanggan Teh Botol Sosro Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (502kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (513kB) | Request a copy |
Abstract
Kemajuan teknologi yang semakin canggih dan ilmu pengetahuan yang semakin meluas, hal ini menjadi sebuah tantangan bagi perusahaan untuk dapat maju. Walaupun demikian, perusahaan harus mampu bersaing dengan berbaur atau meyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang terjadi baik secara internal maupun eksternal agar dapat mempertahankan keberlangsungan hidup perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, brand awareness dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan Teh Botol Sosro di Kota Batam. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jumlah populasi yang tidak terhingga dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji kolmogorov – smirnov, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas), uji pengaruh (analisis regresi linier berganda dan analisis determinasi), rancangan uji hipotesis (uji t, uji f). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand image berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi 0,444 yang lebih besar dari α = 0,05. Brand awareness berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi 0,131 yang lebih besar dari α = 0,05. Brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari α = 0,05. Berdasarkan nilai beta diketahui bahwa variabel yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan adalah brand trust dengan nilai 0,707 (70,7%). Secara simultan brand image, brand awareness, dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Teh Botol Sosro di Kota Batam dengan nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari α = 0,05
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand image, Brand Awareness, Brand Trust dan Loyalitas pelanggan: Brand image, Brand awareness , Brand trust and Customer loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 09:30 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 09:30 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4262 |
Actions (login required)
View Item |