Octavia, Elvira (2018) Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen di PT Benwin Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (433kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (514kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan bisnis didunia sudah semakin luas, setiap perusahaan berusaha untuk berpikir dinamis, kreatif, dan juga invoatif agar dapat mengambil hati pelanggan dengan menggunakan berbagai cara seperti membuat promosi agar terkesan dihati pelanggan dan juga memberikan harga yang spesial untuk setiap pembelian yang banyak. Dengan cara tersebut konsumen menimbulkan rasa minat beli untuk membeli produk yang dijual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap minat beli konsumen pada PT Benwin Indonesia. Promosi memegang peran yang sangat penting bagi kegiatan disetiap perusahaan karena diadakannya promosi penjualan dapat berjalan secara efektif. Harga merupakan sejumlah uang yang ditukarkan untuk produk dan jasa. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 347 orang. Sampel yang didapatkan sebesar 186 dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis penelitian ini terdiri dari: validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan analisis koefisien determinasi ( R2 ) dengan menggunakan analisis data SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi (X1) berpengaruh positif dan bersignifikan terhadap minat beli konsumen (Y) dan variabel harga (X2) tidak berpengaruh positif tetapi bersignifikan terhadap minat beli konsumen (Y). Secara simultan antara variabel promosi (X1) dan harga (X2) berpengaruh terhadap minat beli konsumen (Y) di PT Benwin Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Harga, Minat Beli Konsumen: Promotion, Price, Consumen Buying Interest |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 08:50 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 08:50 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4238 |
Actions (login required)
View Item |