Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Kantor Kas Bank Syariah Mandiri Cabang Sekupang Kota Batam

Kurniawan, Kurniawan (2018) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Kantor Kas Bank Syariah Mandiri Cabang Sekupang Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (461kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Kantor Kas Bank Syariah Mandiri Cabang Sekupang Kota Batam pada Kantor Kas Bank Syariah Mandiri Cabang Sekupang Kota Batam secara parsial maupun secara simultan. Dalam penelitian ini populasinya adalah nasabah Kantor Kas Bank Syariah Mandiri Cabang Sekupang Kota Batam sebanyak 338 orang dengan pengambilan sampel sesuai dengan metode slovin sebanyak 184 orang, dengan variabel yaitu : variabel dimensi kualitas pelayanan yaitu Reliability (X1), assurance (X2), tangible (X3), empathy (X4), dan responsiveness (X5) dan variabel kepuasan nasabah (Y) Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, yang bertujuan untuk mengetahui korelasi antara kedua variabel. Pengujian hipotesis dilakukan dengan Uji F dan Uji koefisien determinasi (R2 ). Penganalisaan data menggunakan bantuan software pengolahan data statistik yaitu SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dimensi kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah 16,363 (F hitung) > 3,05 (F tabel) , berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Kantor Kas Cabang Sekupang Kota Batam. Hasil uji koefisien determinasi (R2 ) memiliki nilai sebesar 0,315 atau sebesar 31,5%. variasi variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel dimensi kualitas pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reliability, assurance, tangible, empathy, and responsiveness dan Kepuasan Nasabah: Reliability, assurance, tangible, empathy, and responsiveness and Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 23 Sep 2023 09:41
Last Modified: 23 Sep 2023 09:41
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3998

Actions (login required)

View Item View Item