Barus, Adriyanti Br (2018) Pengaruh Harga Jual dan Potongan Penjualan terhadap Volume Penjualan pada Perusahaan Dagang di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (544kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (515kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan bisnis yang semakin ketat saat ini membuat perusahaan berusaha mempertahankan pelanggannya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menciptakan kepuasaan pelanggan melalui penetapan harga yang kompetitif,memberikan potongan penjualan yang tepat dari produk tersebut. Tujuan dari peneitian ini adalah Untuk mengetahui apakah Harga Jual mempunyai pengaruh terhadap Volume Penjualan. Untuk mengetahui apakah Potongan Penjualan mempunyai pengaruh terhadap Volume Penjualan. Untuk mengetahui apakah Harga Jual, Potongan Penjualan berpengaruh terhadap Volume Penjualan. Responden dalam penelitian ini sebanyak 110 responden dan penentuan sampel dengan Probability Sampling dan metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan aplikasi software SPSS ((Statistical Package for Social Sciences) versi 24. Variabel (X1) Harga Jual memiliki nilai signifikansi 0,005. Hal ini menunjukkan bahwa Harga Jual berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan karena nilai signifikan < 0,05 (0,005 < 0,05). Varibel (X2) Potongan penjualan memiliki nilai signifikansi 0,004. Hal ini menunjukkan bahwa Potongan Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan, Karena nilai signifikan < 0,05 (0,004 < 0,005). Variabel independen (X1 dan X2) memiliki nilai signifikansi 0,001. Hal ini menunjukan bahwa variabel independen (X1 dan X2) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (Y) karena nilai signifikan < 0,05 (0,001 < 0,05). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Harga Jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan. Potongan Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan. Secara simultan seluruh variabel independen dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan. Sehingga dari penelitian ini diharapkan perusahaan bisa membuat kebijakan-kebijakan yang menyangkut Harga Jual dan Potongan Penjualan dimana pada akhirnya dapat meningkatkan Volume Penjualan pada perusahaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga Jual, Potongan Penjualan dan Volume Penjualan: Selling Price, Sales Pieces and Sales Volume |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.1511 Akuntansi Manajerial, Akuntansi Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 04:35 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 04:35 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3969 |
Actions (login required)
View Item |