Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada UD Best Link

Handoko, Handoko (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada UD Best Link. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Dunia pemasaran itu, tidak terlepas dari yang namanya persaingan. Setiap perusahaan harus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan agar tercapainya kepuasan pelanggan. Oleh karena itu setiap perusahaan dituntut untuk bekerja keras dan berkembang agar dapat bersaing dengan para pesaing�pesaingnya. Dapat dilakukannya dengan cara menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Salah satu cara menciptakan dan mempertahankan pelanggan yaitu dengan cara meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada UD.Best Link Indonesia dengan mengunakan rumus slovin sebagai teknik pengambilan sampel sehingga jumlah sampel yaitu 125 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS Versi 20. Hasil penelitian determinasi (R2 ) diperoleh variabel kualitas produk dan citra merek berpengaruh sebesar 25,4% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t disimpulkan bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada UD. Best Link . Hasil uji F disimpulkan kualitas produk (X1) & citra merek (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada UD Best Link

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk , Citra Merek, Keputusan Pembelian: quality product, brand image, Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 22 Sep 2023 02:42
Last Modified: 22 Sep 2023 02:42
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3942

Actions (login required)

View Item View Item