Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Hansway Indonesia

Suriantono, Suriantono (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Hansway Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (548kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy

Abstract

Di era persaingan yang semakin ketat ini kualitas produk dan harga dianggap hal yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup suatu perusahaan. Keduanya dianggap dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. PT Hansway Indonesia yang merupakan salah satu supplier peralatan kapal di Batam juga menggunakan kedua variabel tersebut untuk dapat menguasai pangsa pasar, dalam mengatasi persaingan ini PT Hansway Indonesia dituntut untuk lebih meningkatkan kualitas produk dan harga yang bagus sehingga dapat mempengaruhi kepuasan konsumen untuk membeli produk PT Hansway Indonesia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pada konsumen PT Hansway Indonesia. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari hasil pembagian kuesioner kepada 112 konsumen PT Hansway Indonesia. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan metode sampling jenuh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan model analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan metode analisis data statistic dengan menggunakan SPSS versi 21. Dari hasil pengujian hipotesis dapat diketahui bahwa ketiga hipotesa dalam penelitian ini diterima. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t diketahui bahwa nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel dengan nilai signifikan, hal ini menjelaskan bahwa masing-masing variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat. Hasil uji f menunjukkan bahwa nilai f hitung lebih besar dari f tabel dan nilai signifikan, hal ini menunjukkan bahwa kedua variabel bebas yakni kualitas produk dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yakni kepuasan konsumen. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat disimpulkan H1 diterima, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dapat disimpulkan H2 diterima, Kualitas produk dan harga secara bersama�sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hal ini juga berarti bahwa hipotesis (H3) diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk, harga, kepuasan konsumen: product quality, price, consumer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 22 Sep 2023 01:53
Last Modified: 22 Sep 2023 01:53
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3922

Actions (login required)

View Item View Item