ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BAGI PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN

Husda, Nur Elfi and Deviana, Deviana and Wulandari, Dayu (2016) ANALISIS RESPON KONSUMEN TERHADAP PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN BAGI PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN. In: Konferensi Nasional Sistem Informasi (KNSI).

[img] Text
Binder Prosiding KNSI.pdf - Presentation

Download (1MB)
[img] Text
8. Turnitin KNSI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Peer Review Prosiding KNSI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemanfaatan teknologi informasi seperti Sistem Informasi Manajemen khususnya pada perguruan tinggi saat ini sudah menjadi kebutuhan karena Sistem Informasi Manajemen dapat menunjang proses belajar mengajar sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas bagi manajemen pendidikan di perguruan tinggi. Pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen akan megefisiensikan pelayanan pada perguruan tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh positif dari pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen bagi peningkatan kualitas pelayanan pada perguruan tinggi swasta di Kota Batam. Bentuk analisis yang digunakan dalam menjelaskan fenomena pada penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Alat analisis ini dipilih karena dengan menggunakan metode SEM dapat diketahui pengaruh sebuah variabel baik langsung maupun tidak langsung terhadap variabel lain secara bersamaan. Penelitian ini dilaksanakan pada perguruan tinggi swasta yang ada di kota Batam, Kepulauan Riau. Populasi target dalam penelitian ini adalah perguruan tinggi di Kota Batam, sedangkan populasi terjangkau adalah 4 Universitas swasta. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel acak terstratifikasi (stratified random sampling), yakni mengambil sampel secara acak proporsional dari masing-masing kelompok yang ada dimasing-masing perguruan tinggi swasta. Dari hasil penelitian ini ingin didapatkan apakah ada pengaruh positif respon konsumen terhadap pemanfaatan Sistem Informasi Manajemen bagi peningkatan Kualitas layanan pada perguruan tinggi swasta.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: ?? Q1 ??
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Nur Elfi Husda
Date Deposited: 23 Jan 2021 07:34
Last Modified: 22 May 2022 10:29
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/37

Actions (login required)

View Item View Item