Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Kepercayaan Konsumen dalam Memanfaatkan Jasa Money Changer pada PT Niaga Lestari Remittance dengan Metode Sem-Pls

Suheri, Suheri (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Kepercayaan Konsumen dalam Memanfaatkan Jasa Money Changer pada PT Niaga Lestari Remittance dengan Metode Sem-Pls. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu hal yang perlu diperhatikan perusahaan dalam mencapai keberhasilan adalah kualitas pelayanan, bila puas, mereka sangat setia pada penyedia jasa, sehingga konsumen yakin untuk mengambil sikap memilih jasa pengiriman uang. karena sudah percaya kepada perusahaan tersebut dalam transaksi yang dapat di percaya, aman dan dapat memberikan apa yang diinginkan konsumen serta dapat menyelesaikan masalahnya dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen PT Niaga Lestari Remittance, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen PT Niaga Lestari Remittance. Data penelitian ini dikumpulkan dari 100 pelanggan yang melakukan penukaran minimal dua kali dalam waktu tiga bulan terakhir. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, dan menggunakan metode jenis purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Structural Equation Modelling (Model Persamaan Struktural) Hasil analisis Structural Equation Modelling dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen PT Niaga Lestari Remittance. Kedua, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen PT Niaga Lestari Remittance. Ketiga, kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap kepercayaan PT Niaga Lestari Remittance. Hasil analisis menggunakan Bootstraping dapat diketahui hasil uji penelitian kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai 10.878, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen dengan nilai 4.943, dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen dengan nilai 4.943 pada PT Niaga Lestari Remittance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kepuasan konsumen, Kepercayaan konsume: quality of service, customer satisfaction, consumer trust
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 01 Sep 2023 03:46
Last Modified: 01 Sep 2023 03:46
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3575

Actions (login required)

View Item View Item