Liviana, Liviana (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Hubungan Klien terhadap Kepuasan Klien Pada Kantor Konsultan Pajak Edy Santo, A Siang & Rekan. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s. d bab III.pdf - Submitted Version Download (408kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (431kB) | Request a copy |
Abstract
Sumber penerimaan dan pendapatan negara Indonesia berasal dari pajak. Tetapi tidak semua wajib pajak dapat memahami dan mengerti undang-undang tentang ketentuan umum dan tata cara perpajakan. Maka dari itu, diperlukan perorangan atau kelompok yang mampu menangani permasalahan perpajakan dan memberikan pelayanan jasa konsultasi perpajakan kepada wajib pajak yaitu Konsultan Pajak. Konsultan Pajak Edy Santo, A Siang & Rekan merupakan konsultan pajak terdaftar dan berkompetensi dalam penyediaan jasa perpajakan yang berlokasi di kota Batam yang dijadikan sebagai objek penelitian dalam penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan hubungan klien terhadap kepuasan klien pada Kantor Konsultan Pajak Edy Santo, A Siang & Rekan baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi pada penelitian ini adalah klien pada Kantor Konsultan Pajak Edy Santo, A Siang & Rekan berjumlah 117. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi liniear berganda, untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini adalah variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan klien, variabel hubungan klien secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan klien serta variabel kualitas pelayanan dan variabel hubungan klien terhadap kepuasan klien secara simultan berpengaruh dan signifikan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan hubungan klien menjadi faktor yang memengaruhi kepuasan klien pada Konsultan Pajak Edy Santo, A Siang & Rekan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Hubungan Klien, Kepuasan Klien: Service Quality, Client Relationship, Client Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 03:10 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 03:10 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3568 |
Actions (login required)
View Item |