Martua, Sangap (2022) Aplikasi Game Playing Kosakasata Bahasa Inggris Menggunakan Construct 2 Berbasis Android. Skripsi thesis, Prodi Teknik Infomatika.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (525kB) | Request a copy |
Abstract
Ketidakmampuan siswa untuk belajar dan memahami kata-kata bahasa Inggris dapat membuat sulit untuk mengikuti pelajaran bahasa Inggris di sekolah. Tujuan peneliti ketika membuat aplikasi ini adalah untuk memudahkan siswa dalam mempelajari kata-kata bahasa Inggris dengan memainkan permainan yang menyenangkan, sehingga kosakata mudah diingat. Tujuan penelitian adalah untuk merancang dan mengimplementasikan aplikasi game playing kosakata bahasa inggris menggunakan Construct 2 berbasis android. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode Game Development Life Cycle (GDLC) dan Unified Modeling Language (UML), meliputi use case diagram, sequence diagram, activity diagram dan class diagram. Aplikasi ini dirancang dengan aplikasi Construct 2, permainan terdiri dari 3 level, setiap level memiliki animasi yang bergerak dari awal hingga akhir dengan mengatasi objek rintangan di jalan dan mendapatkan koin. Diakhir terdapat buku yang berisi 10 pertanyaan tentang kosakata bahasa Inggris. Hasil dari pembuatan aplikasi ini adalah siswa akan dengan mudah mempelajari dan memperluas kosakata bahasa Inggris mereka dengan cara yang menyenangkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Construct 2, Game Playing, Kosakata Bahasa Inggris: Construct 2, Game Playing, English Vocabulary |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 08:34 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 08:34 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3217 |
Actions (login required)
View Item |