Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli di Situs E-Commerce Blibli

Priyani, Priyani (2022) Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pelayanan, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli di Situs E-Commerce Blibli. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (672kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah daya tarik iklan, kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap minat beli di situs e-commerce Blibli. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik kuantitatif. Populasi yang digunakan merupakan konsumen yang melakukan pembelian pada e-commerce Blibli yang belum diketahui pasti jumlahnya. Sampel penelitian digunakan sebanyak 204 responden pada dengan menggunakan rumus rumus jacob cohen. Kuesioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Dengan menggunakan software SPSS 25, teknik analisis data meliputi uji statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, daya tarik iklan (X1) berpengaruh sebesar 0,188 satuan atau 18,8% terhadap minat beli (Y) di situs e-commerce Blibli, kualitas pelayanan (X2) berpengaruh sebesar 0,320 satuan atau 32,0% terhadap minat beli (Y) di situs e�commerce Blibli, kepercayaan konsumen (X3) berpengaruh sebesar 0,222 satuan atau 22,2% terhadap minat beli (Y) di situs e-commerce Blibli. Faktor daya tarik iklan, kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap minat beli (Y) di situs e-commerce Blibli sebesar 62,0% sesuai dengan data koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil uji hipotesis didapatkan bahwa daya tarik iklan, kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun secara simultan terhadap minat beli di situs e-commerce Blibli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Iklan, Kepercayaan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Minat Beli: Advertising Attractiveness, Consumer Trust, Service Quality, Purchase Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 03 Jun 2023 02:59
Last Modified: 03 Jun 2023 02:59
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3140

Actions (login required)

View Item View Item