Pengaruh Media Sosial, Periklanan, dan Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Batam

Y, Mirnawati (2023) Pengaruh Media Sosial, Periklanan, dan Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab I.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
bab II.pdf - Submitted Version

Download (4MB)
[img] Text
bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
bab V.pdf - Submitted Version

Download (383kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kemajuan yang pesat di dalam dunia teknologi dan informasi saat ini menjadi peluang yang cukup besar dalam menggerakan perekonomian khususnya dalam industri e-commerce. Lingkungan masyarakat di era digital yang terus berubah seiring waktu berjalan pun berubah. Akibatnya, reaksi masyarakat terhadap transaksi online sangat tinggi, terutama karena zaman semakin canggih. Masyarakat indonesia menjadi lebih tertarik membeli barang atau jasa menggunakan marketplace karena lebih praktis, dan dapat digunakan dimana saja secara modern. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Media Sosial, Periklanan, dan Electronic Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee di Kota Batam. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik non probability sampling. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner melalui google form, sedangkan teknik analisis data dengan analisis regresi linier berganda menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) 25. Berdasarkan hasil analisis dari uji f diperoleh hasil bahwa secara simultan Media Sosial, Periklanan, dan Electronic Word Of Mouth terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee di Kota Batam. Pada hasil uji t bahwa secara parsial media sosial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan periklanan dan electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Periklanan, dan Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian: Social Media, Advertising, and Electronic Word Of Mouth, Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 25 May 2023 10:00
Last Modified: 20 Jun 2024 10:23
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2879

Actions (login required)

View Item View Item