Putri, Elok Pitaloka (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen Kosmetik Pixy di Matahari Mega Mall Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (551kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh dari kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merek terhadap kepuasan konsumen kosmetik Pixy di Matahari Mega Mall Kota Batam. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah konsumen kosmetik Pixy di Matahari Mega Mall Kota Batam 283 konsumen. Sampel penelitian ini berjumlah 166 konsumen dengan teknik sampling acak sederhana. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Metode analisis data meliputi uji statistik dekripttif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis dengan menggunakan software program SPSS 25. Hasil koefisien determinasi (R2 ) yang di peroleh dari variabel kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merek berpengaruh sebesar 67,7% terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 0,113 satuan terhadap kepuasan konsumen (Y), kualitas produk (X2) berpengaruh sebesar 0,288 satuan terhadap kepuasan konsumen (Y) dan citra (X3) berpengaruh sebesar 0,216 satuan terhadap kepuasan konsumen (Y). Hasil uji t dan uji f maka dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secaraparsial terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, citra merek berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan, kualitas produk dan citra merek berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen: Brand Image, Service Quality, Product Quality, Consumer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Melsa Yulia |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 08:01 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 08:01 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2496 |
Actions (login required)
View Item |