Irwansyah, Irwansyah (2020) Aplikasi Game Edukasi Pengenalan Kosa Kata Bahasa Arab untuk Anak Usia Dini Berbasis Android. Skripsi thesis, Prodi Teknik Infomatika.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (942kB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (523kB) | Request a copy |
Abstract
Pada dunia industri 4.0 berpengaruh terhadap proses belajar mengajar di sekolah maupun di lingkungan dan berpengaruh juga terhadap materi yang disampaikan dalam proses kegiatan belajar mengajar,penyebabnya adalah kurangnya ketertarikan perhatian siswa terhadap materi yang di sampaikan oleh guru saat mengikuti pelajaran yang sedang berlangsung karena media yang digunakan oleh guru kurang menarik perhatian siswa. Untuk meningkatkan generasi yang berkualitas pendidikan anak harus di siapkan pada usia dini, anak - anak sudah di ajarkan dengan media bermain sambil belajar, Media pembelajaran game kosa kata bahasa arab ini adalah media alternatif yang akan membuat siswa lebih mudah mengigat materi yang di sampaikan oleh guru karena di sajikan dalam hal yang menyenangkan. Game adalah permainan yang menggunakan media elektronik, merupakan sebuah hiburan berbentuk multimedia yang dibuat semenarik mungkin agar pemain bisa mendapatkan sesuatu sehingga adanya kepuasaan batin Untuk merancang game kosa kata bahasa arab menggunakan Software Adobe Flash CS6 yang menarik dan mudah di ingat oleh anak – anak usia dini Agar dapat memotivasi belajar siswa anak usia dini maka materi – materi di sajikan yaitu melalui game dan terdapat gambar yang menarik serta terdapat skor dalam menjawab quis.Mendeskripsikan dan menjelaskan problematika dalam pengajaran kosa kata bahasa arab. Dalam merancag game edukasi pengenalan kosa kata bahasa arab, peneliti menggunakan metode Game Development Life Cycle (GLDC) yang terdiri dari beberapa proses yaitu : Inisiasi, Pre Produksi, Produksi, Ujicoba, Rilis. Aplikasi game edukasi pengenalan kosa kata bahasa arab untuk anak usia dini berbasis android sebagai media allternatif pembelajaran dalam proses pembelajaran untuk menambah motivasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Adobe Flash CS6, GLDC |
Subjects: | 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 004.08 Komputer dan Manusia |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Informatika |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 11:45 |
Last Modified: | 24 Nov 2022 11:45 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/2388 |
Actions (login required)
View Item |