Tauha, La Ode Muhammad (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen pada Jasa Pemanduan PT Bias Delta Pratama. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas layanan memainkan peran penting dalam suatu perusahaan karena akan mempengaruhi kepuasan pelanggan, sehingga menghasilkan loyalitas. Penyedia layanan harus memberikan layanan yang ramah, sopan dan baik untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. PT Bias Delta Pratama adalah salah satu Entitas Bisnis Pelabuhan yang telah memperoleh izin kepanduan. Populasi dalam penelitian ini adalah seratus lima puluh orang. Menggunakan slovin sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistik Solusi Produk dan Layanan) versi dua puluh satu. Hasil uji T menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Fasilitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan dan fasilitas bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan, Fasilitas, Kepuasan Konsumen, Service Quality, Facility, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Chrisna Sumbayak |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 07:12 |
Last Modified: | 01 Apr 2021 09:10 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/178 |
Actions (login required)
View Item |