Pengaruh Harga, E-Money, Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Saladbar Hadi Kitchen di Kota Batam

Syaifullah, Syaifullah Pengaruh Harga, E-Money, Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Saladbar Hadi Kitchen di Kota Batam. Jurnal Ekuivalensi.

[img] Text
2022 04 19 Vol 8 No.1 Jeni Tang Ekuivalensi.pdf

Download (815kB)

Abstract

Makan sehat dan olahraga teratur telah menjadi lebih umum di Indonesia sejak wabah Covid-19. Saladbar Hadi Kitchen adalah restoran yang melayani pengunjung yang sadar kesehatan dengan menu makanan dan minuman diet rendah kalori, rendah lemak, dan rendah kalori. Namun, kondisi ekonomi global saat ini membuat orang mengurangi pengeluaran selama pandemic, konsumen ragu memakai e-money karena perlindungan pada aset dari peretasan masih minim, serta store atmosphere dengan terbatasnya jumlah meja dan adanya peraturan PPKM level tiga membuat konsumen tidak tertarik dalam melakukan keputusan pembelian. Saladbar Hadi Kitchen di Batam ingin mengetahui bagaimana harga, uang elektronik, dan suasana toko mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Metode yang dipakai ialah kuantitatif memakai pendekatan statistik deskriptif. Target sampling dipakai dalam prosedur sampling. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini berjumlah 1.000 orang. Ada 286 orang yang mengikuti penelitian. Penelitian ini memakai software analisis statistik SPSS 25. Hasil penelitian ini menjelaskan keputusan pembelian pelanggan Saladbar Hadi Kitchen Batam dipengaruhi secara positif dan signifikan oleh harga, uang elektronik, dan store atmosphere.

Item Type: Article
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 330.9598 Situasi dan Kondisi Ekonomi di Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Syaifullah Syaifullah
Date Deposited: 08 Jul 2022 03:02
Last Modified: 08 Jul 2022 03:02
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/1638

Actions (login required)

View Item View Item